Pengertian, Fungsi, Manfaat dan Cara Buat Blog Dummy

Pengertian, Fungsi, Manfaat dan Cara Buat Blog Dummy

Mokanesia.com - Penjelasan apa itu blog dummy? Fungsi blog dummy, manfaat dari blog dummy dan cara membuat blog dummy dengan benar. Simak baik-baik artikel dibawah ini dan pahami agar kamu tidak salah kaprah saat membuat blog dummy.

Apa itu Blog Dummy? dan Apa fungsi blog dummy


Bagi yang baru membuat blog pasti ingin blognya langsung banyak pengunjungnya dan trafik pengunjung tinggi. Tapi hal tersebut adalah hal yang sulit sebenarnya mendapatkan pengunjung yang tinggi dengan cepat semua bertahap ( Kecuali Blog Esek-Esek :V ).


Namun sebenarnya banyak sekali cara untuk menaikan pengunjung blog kita agar banyak dan bisa mencapai virwers 1000/hari. Yaitu dengan menanam backlink dengan menanam backlink blog kita akan mendapat link balik dan juga backlink ini memiliki efek yang bagus untuk SEO.


Dan juga yang terpenting buatlah artikel blog yang berkualitas, orisinil dan unik dan masih banyak cara lainnya untuk menaikan trafik viewers blog.


Dan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Blog Dummy untuk membuat blog kamu mendapat backlink dan juga dapat meningkatkan trafik pengunjung dengan blog dummy ini.


Pengertian Blog Dummy dan Manfaatnya


Blog dummy adalah blog atau web yang dengan sengaja dibuat untuk memperkuat blog utama dengan menautkan link atau backlink. Blog dummy dengan niche yang sama dengan blog utama akan lebih bagus karena selaras dalam hal niche blog.


Jadi Blog dummy ini berfungsi hanya untuk menautkan link dari blog utama agar blog utama semakin kuat dalam beberapa hal seperti menaikan viewers, backlink dan juga google berfikir blog utama banyak mendapatkan backlink atau link yang langsung menuju ke blog utama dari blog dummy.


Blog dummy sangat cocok untuk orang yang baru membuat blog karena ingin mendapat backlink gratis, trafik pengunjung naik dan juga blog utama jadi lebih terlihat oleh SERP.


Dan menurut saya juga blog dummy berdampak terhadap SEO blog utama karena mendapat backlink dan banyak link yang ditautkan dari blog dummy ke blog utama.


Membuat Dan Cara Kerja Blog Dummy


Setelah mengulas manfaat blog dummy yang lumayan banyak untuk blog utama, selanjutnya saya akan membahas bagaimana membuat blog dummy dan cara kerja blog dummy yang benar.


Membuat blog dummy tidak perlu mengeluarkan modal sepesernpun karena kita akan menggunakan platform penyedia pembuatan blog gratis.


Kalian bisa membuat blog dummy menggunakan platform di bawah ini :


1. blogger.com

2. wordpress.com

3. blogdetk.com

4. mywapblog.com

5. tumblr

6. Blog.com

7.Dll


Baca juga

6 Tahap Membuat Blog Gratis di Blogger dan Menghasilkan Uang


Buatlah blog dummy seperti membuat blog biasa saya sarankan blog dummy harus ber-NICHE sama dengan blog utama karena lebih efektif.


Dan di blogger.com sendiri kalian bisa membuat 500 blog dengan 1 gmail sangat banyak bukan. Tapi saya pikir kalian tidak akan mampu membuat blog sebanyak itu dalam kurun waktu yang singkat.


Setelah membuat blog dummy berikut adalah cara kerja yang benar agar mendapat blog dummy yang berkualitas. Karena blog dummy anda bagus akan berdampak bagus juga ke blog utama.


Ikuti langkah – langkah dibawah ini setelah membuat blog dummy dari platform di atas :


1.Buatlah blog dengan natural, cari template yang simpel agar kita tidak terlalu fokus mengedit blog dummy nya. Saya sarankan sih buat blog dummy seperti blog lainnya sudah ada halaman contact us, dll, ada widget, menu navigasi yang jelas.


Namun jangan terlalu fokus karena disini kita akan fokus menanam backlink dan menautkan link blog utama ke blog dummy. Dan saya sarankan dalam kurun sehari jangan membuat konten dan menanam link dalam hari yang sama.


2.Blog dummy juga perlu dirawat walau tidak seserius blog utama. Buatlah artikel orisinil/original minimal 5-10 artikel agar artikel blog terindex oleh google dengan cepat maka akan berdampak bagus oleh blog dummy tersebut.


Dan setelah itu tanamlah backlink ke blog utama di Sidebar/Di Halaman atau juga bisa membuat link partner. Dan juga tautkan link langsung yang mengarah ke blog utama ke konten blog dummy.


3.Jangan buru – buru memasang link di blog dummy kurang lebih seminggu baru kalian pasang karena disini saya menginginkan hasil yang natural karena hal yang natural pasti kedepannya akan bagus.


Jangan memasang banyak sekali link yang menuju ke blog utama dalam hari yang sama. Lakukanlah secara alami dan pelan – pelan saja dan jangan terlalu fokus pada blog dummy tapi tetap fokuslah ke blog utama buatlah artikel yang unik dan berkualitas.


Langkah Mendapatkan Backlink Melalui Blog Dummy


Untuk memperoleh back-link dari website dummy, triknya mudah. Kamu tinggal memberi link di website dummy kamu dan tujukan ke website/web khusus. Upayakan untuk lakukan gabungan link ya.


Jadi maksutnya koombinasi semacam ini. Contoh di Website Dummy A kita mentautkan link ke web khusus pada bagian artikelnya. Website Dummy B, kita pasang link pada bagian header ( menu di atas ). Website dummy C kita pasang link pada bagian kanan


Pokoknya silakan gabungkan sesuai dengan selera kamu. Ini pengalaman yang pernah saya kerjakan, maksudnya yakni kembali lagi supaya sang Mbah Google tidak berprasangka buruk dengan website dummy kita.


Upayakan buat beri waktu kurang lebih satu minggu sesudah website dummy sukses dibuat. Tidak boleh baru buat website dummy langsung kita tanam back-link -_-


Langkah Mudah Posting untuk Dummy


Sesudah usai membuat website, karena itu cara setelah itu menulis artikel. Upayakan tidak boleh COPAS !!


Lelah donk ?


Hehe ya memang.. Jadi kamu harus membuat artikle se unik kemungkinan. Lah jika copy-paste apa fungsinya kita membuat website dummy. Nanti justru akan membuat website khusus kita jadi buruk.


Contoh sederhananyan begini, contoh nih di wilayah kamu kembali ada penyeleksian calon Bupati atau Lurah. Selanjutnya ada 2 calon. Calon satu di referensikan/ di angkat oleh beberapa kumpulan figur agama dan calon satunya di referensikan/ di angkat oleh beberapa kumpulan preman. Nah kurang lebih bila kamu suruh memilih kamu akan memilih yang mana??


Google juga begitu. Google kan mesin perayap yang paling terkenal sekarang ini, bahkan juga bisa di ucapkan sudah memonopoli di beberapa negara.


Pikirkan bila google tampilkan hasil penelusuran yang tidak sesuai dengan dan memberikan kepuasan orang yang menelusurinya. Karena itu dapat menjadi orang jadi malas untuk memakai google.


Karena itu google berusaha sebaik-baiknya membuat algoritme yang bakal tampilkan hasil penelusuran yang memberikan kepuasan. Pokoknya tidak boleh COPAS !!


Bila kamu tidak dapat menulis artikel sendiri, silakan re-writte artikel dari website lain. Tetapi bila itu benar-benar memerlukan waktu kamu, saya punyai langkah yang lebih sederhana. Kemungkinan langkah ini digunakan oleh beberapa pemain SEO , terutamanya yang ternak website.


Triknya semacam ini :

  1. Mencari artikel
  2. Copy-paste
  3. Terjemahkan
  4. Pasang


Untuk terjemahkan silakan di terjemahkan minimum di 3 bahasa. Contoh dari bahasa Indonesia -> Bahasa Inggris -> Bahasa Spanyol - Bahasa Arab -> Bahasa Indonesia


Ditanggung artikel anda unik dan tidak ada yang menyamakan. Ya kemungkinan nanti artikel itu tidak dapat kita ketahui. Namanya website dummy atau website bayang-bayang…


Kecuali mengunkan Website yang versus gratis ( Website dummy), ada istilah yang lain sesungguhnya serupa sekali dengan vlog dummy yakni Privat Website Network ( PBN)


Gampangannya adalag bila website dummy itu versus gratis jika PBN itu website dummy yang versus berbayar. Karena PBN ini ialah sebuah website yang telah ber-akhiran.com,.net,.co.id dan lain-lain


Untuk langkah penggunaanya sama dengan website dummy. Ketidaksamaan cuman pada versinya saja ( Gratis dan Berbayar)


Pola Baclink Website Dummy


Sisi ini kerap banyak yang keliru dalam penyelesaiannya. Banyak yang cuman arahkan 1 link ke web khusus. Bila punyai sepuluh website dummy semua di tujukan di 1 link yakni ke web khusus. Menurut saya ini kurang betul, karena kembali lagi nanti sang Mbah Google akan berprasangka buruk





Pola di atas menurut saya pola yang baik. Situs 2.0 ( Website dummy ) kecuali ke arah website khusus ( Your site) ke arah website dummy yang lain. Maknanya ini sama-sama memperkuat keduanya.


Untuk arahkan back-link dari website dummy ke website khusus, pasang pada bagian menu website ya. Terserah ingin sisi atas, samping atau bawah.


Nach sesudah menempatkan link di badan website dummy. Kita bisa juga menempatkan link di artikel. Dalam artikle ini silakan di tanam 3 link saja. 1 link ke artikle tersebut, 1 kembali ke website khusus dan satu kembali ke halaman awalnya website dummy


Demikianlah artikel pembahasan mengenai pengertian blog dummy dan fungsi blog dummy. Saya harap itu cukup untuk menjawab pertanyaan kamu mengenai blog dummy.

Load comments