10 Situs Tempat Jual Foto Online Yang Menghasilkan Uang Terbaru

10 Situs Tempat Jual Foto Online Yang Menghasilkan Uang Terbaru

Mokanesia.com - Sebagai fotografi kamu bisa menghasilkan uang dari gambar yang kamu foto loh. Hanya dengan mengupload foto ke website atau situs tempat jual foto online sehingga kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Baca artikel di bawah ini agar kamu tau website atau situs mana yang bisa menjual foto kamu.


Situs Tempat Jual Foto Online Yang Menghasilkan Uang Dari Gambar
Situs tempat jual foto online | Mokanesia.com


Bagi kamu yang memiliki bakat terpendam di dunia fotografi atau untuk kamu yang suka foto-foto pemandangan atau apapun itu. Perlu kamu ketahui bahwa kamu bisa menghasilkan uang dari gambar yang kamu foto loh.


Banyak caranya untuk mendapatkan uang dari fotografi, mulai dari jual foto online sampai hanya upload gambar dapat uang pun bisa. Tapi kamu masih bingung dimana  situs tempat juala foto online? cara jual foto online? Tenang dibawah ini saya akan kasih kamu beberapa situs penyedia gambar yang membayar kamu jika kamu upload gambar dan gambar kamu banyak pendownloadnya.


Cara mendapatkan uang dari fotografi cukup mudah dan sebenarnya banyak sekali situs yang bisa menghasilkan uang dari foto namun dibawah ini akan saya berikan rekomendasi situs yang sudah populer, banyak pengunjung, sering digunakan oleh fotografi dan juga terbukti membayar. 


Gak usah panjang lebar untuk kalimat pembukanya langsung saja simak beberapa rekomendasi situs atau website jual foto online dengan pembayaran yang tinggi dibawah ini.


Website atau Situs Tempat Jual Foto Online Yang Menghasilkan Uang


1. Menghasilkan Uang Dari Shutterstock


Yang pertama yaitu Shutterstock, untuk kamu yang sudah lama di dunia internet atau sering mencari gambar di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan situs penyedia gambar yang satu ini. Dan di Shutterstock memungkinkan kamu bisa mendapatkan uang sampai $120 dari per unduh atau per download gambar yang kamu upload.


Dan sekarang atau tepatnya mulai 1 Juni 2020 kemarin Shutterstock mengeluarkan peraturan baru mengenai penghasilan per unduh dari gambar yang kamu upload si situs. Yaitu sekarang berdasarkan level unduk mulai dari foto sampai video semua sama.


Cara kerjanya adalah contoh Level 1 yaitu dibawah 100 pelanggan yang melisensikan foto atau video kamu maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 15%. Dan setiap Januari akan di reset kembali lagi ke Level 1 ini dibuat agar adil bagi creator yang baru mendaftar. Lebih lengkapnya lihat gambar rincian dibawah ini.


Dan di Shutterstock ini tidak hanya foto saja yang bisa kamu upload tapi mulai dari vektor, video HD dan video 4K.


2. 500x Prime


Dari namanya sudah bisa ditebak kamu hanya bisa mengupload hasil jepretanmu dengan maksimal ukuran foto tak lebih dari 500px. Dan untuk komisi sesuai ketentuan dari website ini yaitu kamu bisa mendapatkan komisi bersih sebesar 70% setiap lisensi fotomu yang terjual dan rata-rata harga lisensi standar adalah $250.


Pada website ini ada lisensi standar dan komersial harga lisensi standar seperti tertulis diatas dan untuk lisensi komersial pasti lebih tinggi komisinya. Dan saat mendaftar keanggotaan kamu harus membeli lisensi eksklusif atau non-eksklusif. Lisensi keanggotaan tersebut berbeda dengan lisensi foto.


Jika foto kamu berharga, unik atau menurutmu berkualitas kamu bisa memilih lisensi eksklusif. Jika kamu memilih lisensi ini berarti kamu menjual lisensi foto kamu secara penuh dan komisi yang kamu dapat juga bisa lebih tinggi.


3. Smugmug


Berbeda dengan website stock foto lainnya untuk Smugmug ini berbasis langganan. Dan juga komisi yang didapat lebih tinggi yaitu 85% dari foto yang terjual, contoh foto kamu terjual $100 maka kamu akan mendapatkan $85.


Namun seperti yang saya bilang tadi jika kamu ingin mendapatkan komisi yang lebih tinggi kamu harus menjadi member premium dengan bulanan sebesar $12,50  per bulan atau sekira Rp. 150.000 -an.


Tetapi di SmugMug Pro tidak ada account gratis hingga anda harus membuat account Pro. Yang saya suka dari Smugmug pro adalah website ini cukup terbuka memberi perkiraan harga satu photo. Misalkan ini, Anda jual photo Anda berukuran 5×7, harga $ 10,79 dan harga Standar di Smugsmug Pro ialah $ 0,79. Markupnya ialah $ 10,00.


Yang artinya komisi yang anda peroleh ialah $ 8,50 atau 85% dari $ 10 itu. Lumayan tinggi untuk situs pemasaran photo sekarang ini. Sesudah mendaftarkan, Anda akan mengunggah photo, lalu pilih produk yang ingin Anda jual sekalian untuk tentukan harga.


4. IstockPhoto By GettyImages


Untuk jual photo melalui iStockphoto Anda harus jadi kontribusinya. Langkah jadi kontribusi di sini cukup susah karena team iStockphoto terus mengecek pelamar baru untuk pastikan apa mereka pas dengan arah situs itu.


Sesudah mendaftarkan, silahkan tentukan kelompok photo yang paling Anda gemari atau anda menjadi konsumen setia lalu mengambil beberapa gambar yang ada disitu. Anda bisa pilih kelompok photo, contoh, video atau audio. Kemudian, isi syaratnya yang lain.


Team iStockphoto akan mengecek kualifikasi Anda, kamu akan diminta 3 hasil photo kamu sendiri untuk dites standarisasinya.. Bila pas, Anda diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan singkat untuk langsung bisa jadi anggota.


Cara paling akhir ialah meng-upload beberapa kreasi bikinan Anda untuk pastikan apa Anda sesuai kualifikasi yang diinginkan oleh team iStockphoto. Sesudah dipandang lulus, karena itu kamu dapat memperoleh keuntungan sejumlah 20-40 % hasil dari unduhan.


Tetapi, bila Anda terhitung ke kontribusi terbatas, karena itu penghasilan yang anda didapat akan bertambah sampai 45%.


Baca juga 6 Tahap Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan Menghasilkan Uang


5. Fotolia


Fotolia juga termasuk salah satu marketplace stok foto jual foto online terbesar jadi sangat cocok bagi kamu para fotografer yang ingin mendapatkan uang dari fotografi. Dan disini kamu akan mendapatkan 20% dari harga jual foto kamu untuk tipe non-langganan dan untuk langganan kurang lebih 33%.


Lumayan cukup besar dan kamu akan dibayar setiap 30 hari berapa pun isi saldo kamu jadi tidak ada minimal seperti situs jual foto lainnya yang rata-rata harus ada saldo $50 baru bisa dicairkan.


Itulah beberapa situs tempat jual foto online yang saya rekomendasikan mungkin kedepannya akan saya tambah rekomendasi tempat jual fotonya. Agar hasil jepretan foto kamu bisa dijual di banyak tempat.


Sekian dari artikel situs tempat jual foto online yang menghasilkan uang, jangan lupa ikuti blog ini atau sosial media yang tertera di blog ini agar kamu tahu update artikel dari kami.

Load comments