Cara Daftar MyPertamina Dan Cara Beli Pertalite Dengan My Pertamina

Cara Daftar MyPertamina Dan Cara Beli Pertalite Dengan My Pertamina

Mokanesia.com - Sekarang cara untuk membeli BBM tipe Pertalite dan Solar harus melalui aplikasi MyPertamina perlu kamu ketahui karena sekarang Pertamina sudah mengaplikasikannya supaya pemakai bahan bakar bersubsidi pas target.


Ketentuan pembelian solar dan Pertalite lewat program MyPertamina diterapkan mulai 1 Juli 2022 di 11 wilayah di lima propinsi di Indonesia.


Cara Daftar Aplikasi MyPertamina
Cara Daftar Aplikasi MyPertamina | Mokanesia.com


Mengenai Aplikasi MyPertamina


Beberapa dari kamu mungkin saja belum mengetahui lebih rinci tentang aplikasi MyPertamina. MyPertamina ialah program service keuangan digital punya Pertamina dan anggota Badan Usaha Punya Negara (BUMN) yang terpadu dengan program LinkAja.


LinkAja sendiri sebagai penyuplai jasa pembayaran berbasiskan server yang terhitung produk unggulan PTFintek Kreasi Nusantara (Finarya) dan sudah tercatat di Bank Indonesia.


Finarya sudah mendapatkan lisensi atau ijin dengan cara resmi dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Electronic dan Pelaksana Service Keuangan Digital Tubuh Hukum semenjak Februari 2019. Finarya sudah mengaplikasikan Mekanisme Management Keamanan Info.


MyPertamina juga datang untuk memberi animo ke semua konsumen setia PT Pertamina Patra Niaga, bekerja bersama dengan LinkAja. Karena ada program MyPertamina, diharap bisa memberikan keringanan pada tiap customer yang beli produk Pertamina.


Disamping itu, program ini tawarkan keuntungan pada beberapa konsumen setia, seperti memperoleh point yang nanti dapat diganti dengan beragam rewards melalui programnya. Sebagai catatan, ketetapan berlaku dan persyaratan.


Aplikasi MyPertamina dapat didownload di semua smatphone yang berbasiskan Android (PlayStore) dan iOS (AppStore).


Cara Daftar Aplikasi MyPertamina


Untuk yang ingin mendaftarkan MyPertamina, dapat dilaksanakan melalui program itu atau websitenya di sini. Berikut ialah tingkatan mendaftarnya untuk pendaftar baru melalui website MyPertamina.


  • Persiapkan document yang diperlukan, dimulai dari KTP, STNK, photo kendaraan, dan document simpatisan lainnya.
  • Membuka website subsidi tepat.Mypertamina.id.
  • Contreng info pahami syarat.
  • Tentukan daftar sekarang.
  • Ikuti perintah di dalam website itu.
  • Nantikan pencocokan data optimal 7 hari kerja di e-mail yang didaftarkan. Juga bisa check status registrasi di websitenya secara berkala.
  • Apabila sudah terverifikasi, kamu akan mendapatkan code QR khusus sebagai pertanda jika datanya cocok. kamu bisa beli Pertalite atau solar.


Di samping itu, ada juga cara daftar lewat aplikasi MyPertamina.


  • Unduh program MyPertamina lewat Play Toko atau App Store.
  • Apabila sudah, tentukan pilihan daftar.
  • Selanjutnya, kerjakan register dengan isi nama komplet, nomor telephone, PIN 6 digit, dan tulis ulangi PIN 6 digit. Jika sudah, click menu daftar lagi.
  • Program MyPertamina akan mengirim code OTP ke nomor telephone yang telah tercatat.
  • Masukan code OTP ini di program MyPertamina untuk lakukan klarifikasi, lalu click ok. Pemakai automatis telah login di program MyPertamina.
  • Kemudian, pemakai dapat segera menyambungkan pembayaran melalui menu sistem pembayaran di icon akun.
  • Pemakai bisa juga pilih sistem pembayaran, seperti memakai program LinkAja atau mendaftar kartu debet dari bank Berdikari, BNI, dan BRI.
  • Bila pilih LinkAja sebagai sistem pembayaran, pemakai tinggal ikuti prosesnya; klarifikasi melalui code OTP lewat SMS. Disini, sistem pembayaran langsung tercatat.
  • Untuk pemakai yang ingin lengkapi data diri di account-nya, dapat tentukan menu ubah profile, lalu isi nama komplet, e-mail, nomor KTP, tempat tanggal dan lahir, tipe kelamin, dan alamat komplet.


Cara Beli BBM Pertalite Menggunakan MyPertamina


cara beli pertalite di mypertamina
Cara Beli Pertalite Dengan MyPertamina | Mokanesia.com

Adapun langkah beli Pertalite melalui program MyPertamina dan memakai sistem pembayaran LinkAja sebagai berikut.


  • Buka Aplikasi MyPertamina.
  • Kaitkan account MyPertamina ke account LinkAja di halaman awalnya aplikasinya bila belum untuk lakukan transaksi bisnis.
  • Apabila sudah terpaut dan saldo di LinkAja-nya cukup, kamu mulai bisa lakukan transaksi bisnis pembelian BBM Pertalite di SPBU Pertamina.
  • Saat ingin bayar, click bayar di halaman khusus program MyPertamina.
  • Tujukan camera handphone kamu pada mesin EDC SPBU Pertamina, selanjutnya scan QR kode yang diperlihatkan.
  • Bila harga dan jumlah liter yang ada telah sama sesuai, kamu dapat verifikasi pembelian dengan click bayar, dan masukan PIN account LinkAja punyai kamu . Kamu akan terima pemberitahuan jika pembayaran BBMnya berhasil.


Untuk yang belum mengetahui, berikut ialah langkah menyambungkan MyPertamina dengan LinkAja.


  • Membuka program MyPertamina, lalu tentukan pilihan aktifkan di halaman khusus programnya.
  • Yakinkan kamu telah mempunyai account LinkAja awalnya, selanjutnya tentukan menu sudah.
  • Bila kamu belum mempunyai account LinkAja, ambil program itu dan melakukan registrasi ditambah dulu.
  • Jika sudah, masukan code PIN account LinkAja punyai kamu .
  • Sesudah masukkan code PIN-nya, kamu akan terima code klarifikasi melalui SMS di nomor handphone yang telah didaftarkan.
  • Bila code klarifikasi yang ditempatkan sama sesuai, account LinkAja-nya automatis akan tersambung dengan program MyPertamina punya kamu .
  • Saldo di LinkAja automatis terpenggal bila kamu beli BBM melalui program MyPertamina.

Sudah diketahui awalnya, kewajiban beli BBM Pertalite di program MyPertamina akan diaplikasikan di 11 wilayah Indonesia per 1 Juli 2022, mencakup Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.


Ditujukan untuk Kendaraan Roda Empat Ke Atas


Kemungkinan masih tetap ada yang bertanya, apa peraturan pembelian BBM Pertalite atau solar di program MyPertamina berlaku untuk semuanya kendaraan motor di Indonesia atau cuma kendaraan tertentu?


Dikutip dari account Instagram sah MyPertamina pada Senin (27/6/2022), pembelian BBM bantuan baik Pertalite atau solar lewat program MyPertamina baru ditujukan untuk kendaraan beroda 4 ke atas.


Baca juga  

Ingat! Daftar Mobil Yang Dilarang Pakai Pertalite dan Solar 2022


Untuk kendaraan beroda 2 seperti motor, pembelian BBM bantuan masih seperti biasa. Ini memiliki arti pemakai kendaraan itu tak perlu daftarkan diri dalam mekanisme MyPertamina.


Sekarang ini, tidak ada info sah kapan kendaraan beroda 2 ikut diterapkan kewajiban pembelian BBM bantuan melalui program MyPertamina.


Feature Program MyPertamina


Pada program MyPertamina, ada delapan feature bagus yang dapat digunakan oleh beberapa pemakainya. Berikut keterangan detil berkenaan sejumlah fitur di program MyPertamina.


LinkAja


Feature pertama di program MyPertamina yakni LinkAja. Ada feature ini berperan untuk pemakai untuk bayar BBM Pertamina secara cashless atau mungkin tidak gunakan uang tunai.


Karena ada feature itu, pasti berguna untuk beberapa orang jaman saat ini yang umumnya tidak memakai uang tunai untuk lakukan transaksi bisnis pembelian.


Untuk sekarang ini, service cashless di program itu ada pilihan dompet digital LinkAja. Pemakai juga harus menyambungkan account MyPertamina-nya dengan LinkAja saat ingin lakukan pembelian.


Kisah Pembelian BBM dan Point


Di program MyPertamina, kelihatan ada feature di mana kamu dapat ketahui info tentang pembelian BBM yang sempat dilaksanakan di bagian atas monitor aplikasinya dan jumlah point yang dipunyai.


Point itu bisa kamu mengumpulkan dengan lakukan pembelian BBM di SPBU Pertamina. Adapun 10 point untuk konsumen BBM tipe Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, dan tiga point untuk pembelian BBM Pertamax dan Dexlite.


Dikutip dari situs sah MyPertamina, bila kamu sukses kumpulkan point sampai 80 ribu, dapat mendapatkan merchandise berbentuk Emko Brik SPBU Pertamina.


Disamping itu, jika sukses kumpulkan 100 ribu point, karena itu memperoleh merchandise Die Cast Truck atau Die Cast Lambo.


Merchandise


Tak perlu tiba ke off-line toko Pertamina bila ingin beli merchandise-nya. kamu dapat beli merchandise Pertamina melalui program MyPertamina.


Ada feature merchandise pada program itu mempermudah kamu membeli beragam merchandise bagus yang dijajakan Pertamina berbentuk stiker, kaos, gantungan beberapaya, dan kunci.


Kios Matic


Tidak ketinggal, program MyPertamina ikut dipasangkan feature Kios Matic. Feature ini bermanfaat untuk memberi info tentang pembelian Bright Gas. Tetapi, feature itu masih juga dalam tahapan tes coba. Jam operasinya jam 10.00-20.00 WIB.


Toko Paling dekat


Disamping itu, program MyPertamina memiliki feature yang lain perannya untuk memperlihatkan peta di mana diikuti dengan lokasi SPBU Pertamina paling dekat dari lokasi pemakai.


Tetapi sayang, untuk sekarang ini, pemesanan BBM Pertamina ke rumah masih juga dalam tahapan eksperimen di teritori Jakarta Selatan. BBM yang dapat diminta juga cuma beberapa variasi Bright Gas.


Asuransi


Feature yang ini termasuk menarik di mana beberapa pemakai dapat beli bermacam asuransi yang dijajakan Pertamina.


Pengisian Station


Dalam program MyPertamina, ada juga feature pengisian station yang disebut feature untuk tampilkan info tentang SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), seperti lokasi SPKLU paling dekat. Tetapi, feature ini tidak dapat dipakai pemakai programnya.


Delivery Servis


Karena ada feature delivery servis di program MyPertamina, pemakai bisa pesan BBM Pertamina untuk dikirim ke alamat rumah kamu . Feature itu memberikan keringanan untuk pemakai yang tidak sempat isi BBM di SPBU Pertamina.


Gimana sekarang kamu sudah tahu kan cara daftar aplikasi MyPertamina dan cara beli Pertalite menggunakan MyPertamina. 

Load comments