5 Tips Mencegah Privasi dan Data Penting Anda Dicuri Ketika Online

5 Tips Mencegah Privasi dan Data Penting Anda Dicuri Ketika Online

Mokanesia.com - Internet tidak perlu saya terangkan kembali di zaman kekinian ini siapakah yang tidak paham internet. Pemakai aktif internet mencakup penjuru dunia, apabila Anda salah satunya pemakai aktif internet karena itu kamu harus waspada dalam memakai internet dan manfaatkan internet untuk hal yang positif.


Karena di internet banyak kejahatan siber yang mengincar Anda dari penipuan yang sudah dilakukan dengan online oleh seorang, dan ada banyak kejahatan didunia internet. Tetapi ini kali saya akan mengulas panduan membuat perlindungan privacy Anda yakni perampokan data personal kita atau data penting Anda.


5 Tips Mencegah Privasi dan Data Penting Anda Dicuri Ketika Online
Tips Mecegah Data Penting Dicuri | Mokanesia.com


Beberapa orang benar-benar asal-asalan dalam memakai internet terutamanya buat mereka yang memakai sosial media. Mereka menyimpan data personal atau data penting mereka pada sosial media yang mereka pakai. Tetapi mereka tidak paham jika mekanisme keamanan privacy sosial media itu tidak seaman yang mereka anggap.


Sosial media masih rentan oleh pembobolan account sosial media dan mengambil data personal mereka oleh faksi siber yang tidak bertanggung jawab. Tetapi bisa data personal kita dapat kita perkenankan untuk disaksikan oleh faksi lain tetapi anjuran saya tidak boleh menyimpan data personal Anda pada sosial media simpanlah data personal yang memiliki sifat umum saja.


Tetapi anda tak perlu cemas karena makin ke sini mekanisme keamanan pada sosial media juga telah alami pembaruan supaya tidak dapat dijebol oleh seseorang. Dan di bawah ini ada 5 tips untuk melindungi data penting Anda Dicuri sebagai berikut.


Mencegah Privasi dan Data Penting Dicuri


1. Hapus Info Individu atau Penting dari Media Sosial Anda


Seperti sara saya awalnya tidak boleh menaruh data personal Anda yang memiliki sifat penting/privacy di sosial media Anda . Tetapi jika sudah telanjur Anda menyimpan data Anda ke sosial media Anda tinggal hapus saja di sejumlah sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan yang lain memberi tempat/menu untuk mengubah atau hapus data Anda .


Baca juga 

3 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Tanpa Iklan Dan Ringan


Dan Anda dapat pilih siapa yang bisa menyaksikan kegiatan sosial media Anda dengan mengganti Privacy dari Global ke Rekan atau Cuma orang yang kita harapkan saja atau namun yang bisa menyaksikannya bisa juga.


Dan Anda bisa juga meng-unfriend atau putuskan pertemanan dengan orang asing atau orang yang tidak Anda harapkan. Berikan info identitas Anda seminimal mungkin pada bagian "Mengenai Saya" pada account sosial media Anda. Beberapa hal itu untuk menahan dan membuat perlindungan data personal atau data penting Anda tidak tercuri oleh seseorang dan disalah pakai.


2. Check Penataan Privacy di Media Sosial Anda


Beberapa basis sosial media seperti Facebook sudah banyak terima keritikkan miring karena mengganti suatu hal seperti syarat service tanpa dijumpai oleh semua pemakai yang memakai basis itu.

Oleh karena itu untuk menahan hal yang tidak diharapkan, ubahlah penataan Facebook atau account sosial media Anda jadi cuma rekan atau orang yang cuma harapkan yang bisa menyaksikan kegiatan account Anda. Anda juga perlu memahami syarat service pada setiap media sosial.


Gantilah penataan account sosial media Anda jadi privacy untuk data penting Anda untuk menahan hal yang tidak diharapkan.


3. Kata Kode Kuat dan Aman


Kenapa password harus aman dan kuat karena untuk menahan seseorang masuk ke account Anda dengan memakai password yang tidak aman dan kuat. Beberapa orang menggunakan password yang serupa untuk beberapa account. Berargumen karena gampang untuk dikenang walau sebenarnya hal tersebut yang beresiko karena jika salah satunya password dari account dijumpai atau sukses di jebol karena itu mungkin account yang lain bisa juga dijebol karena mempunyai password yang serupa.


Baca juga 

4 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2022 Tanpa Aplikasi


Sedikit panduan untuk perkuat password Anda yakni dengan menambah satu angka, huruf besar, dan satu lambang yang dapat dipakai satu di antaranya yakni lambang *.Contoh Plutotech38* cukup sederhana dan gampang untuk di ingat dan kuat.


4. Amankan Jaringan Komunikasi Anda


Anda bisa memakai VPN (Virtual Privasi Network) untuk mengenkripsi reportersi online Anda dan membuat perlindungan kisah penelusuran Anda. Dan Anda bisa juga memakai SSH untuk menyembunyikan privacy Anda.


5. Pintar Mengenai Email Anda


Kejahatan siber berbentuk scammers email kerap lakukan perampokan email. Oleh karena itu hati-hatilah dalam buka email yang masuk di account email Anda. Tidak boleh buka link atau lamipran email dari sumber yang tidak dikenali. Karena bila Anda membuka email Anda bisa jadi dijebol oleh seseorang dan diambil pindah.


Dan tidak boleh menyikapi email yang minta Anda untuk memberi info rekening Anda, nomor Anda, atau password Anda, saksikan dan lihat baik email itu dari faksi yang dapat dipercayai atau mungkin tidak.


Dan itulah beberapa tips mencegah privasi atau data penting Anda dicuri ketika online oleh hacker yang jahat. Bijak-bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Load comments