Update Google SEO Trends Terbaru 2022

Update Google SEO Trends Terbaru 2022

Mokanesia.com - Semakin ke depan kita sadari bahwa Google terus mengupdate  atau memperbarui algoritma mereka. Khususnya untuk update google SEO trends 2022 kali ini, kita mau tidak mau harus mengikuti dan juga menerapkannya agar situs kita tidak kalah bersaing dengan yang lainnya.


Kompetisi dalam digital pemasaran sekarang ini makin ketat ditunjukkan dengan adanya banyak usaha yang mulai mengubah langkah mereka pasarkan produk atau jasanya. Maka dari itu, SEO jadi langkah mereka capai sasaran audience dengan yang akurat.


SEO sendiri bukan strategi statis yang tetap sama, ketentuan SEO ikuti perubahan mesin pencari dari hari ke hari. Perihal ini pula yang membuat Anda tetap harus ikuti trend SEO. Untuk capai rangking tinggi dan mengawasinya Anda perlu pahami semua SEO trends 2022 ini.


update algoritma google
Update SEO Trends Mesin Pencari 2022 | Mokanesia.com


Apa Itu SEO?


SEO ialah strategi optimisasi web yang beralih-alih sama sesuai trend dan penyempurnaan algoritme mesin pencari. SEO dikenal juga sebagai taktik untuk tingkatkan kualitas web hingga dapat memperoleh rangking dan traffic yang lebih bagus di mesin pencari.


Dalam digital pemasaran, SEO sering dipakai untuk menolong pribadi atau perusahaan dalam tingkatkan rekam jejak merek mereka. Dengan begitu, merek yang dijajakan dapat mendapatkan keyakinan pemakai dan menggerakkan mereka untuk lakukan alterasi. Dalami pemahaman, tehnik, sampai langkah kerja SEO dalam tutorial SEO.


Update Google SEO Trends 2022


Bersamaan perubahan algoritme mesin pencari, praktek terbaik SEO terus alami peralihan. Perubahan taktik SEO tersebut yang selanjutnya dikenali sebagai SEO trends. Dalam tutorial ini, Anda akan menyaksikan 9 SEO trends 2022 yang bermanfaat untuk memaksimalkan perform situs di mesin pencari, yakni:


1. Prioritaskan Search Intent


Salah satunya SEO trends 2022 ialah pahami search intent atau arah penelusuran pemakai. Dengan pahami search intent, Anda bisa ketahui dengan lebih bagus keyword dan tipe content apakah yang mempunyai potensi memancing ketertarikan calon konsumen setia.


Ditambah lagi, search intent dan sikap pemakai internet terus berbeda selama waktu. Google akan menilai kembali content yang mana paling berkaitan dengan penelusuran pemakai. Untuk kuasai SEO di tahun 2022, situs Anda harus jadi yang terbaik dalam memberi info yang pas dan berguna ke pemakai.


Baca juga

10 Cara Optimasi SEO Wordpress atau Blogger di Mata Mesin Pencari


2. Core Situs Vitals


Semenjak tahun 2021, core situs vitals sudah menjadi satu diantara factor rangking Google. Core situs vitals terdiri dari 3 metrik pengalaman pemakai yang penting untuk web yakni First Input Terlambat (FID), Largest Contentful Paint (LCP), dan Cumulative Lay-out Shift (CLS).


Sama seperti yang dijumpai, Google menggerakkan pemilik situs untuk menyuguhkan pengalaman halaman yang bagus untuk pemakainya. Memaksimalkan core situs vitals bisa menolong Anda tingkatkan kualitas pengalaman pemakai dan membuat pemakai kerasan menyelami web Anda. Berikut kenapa core situs vitals terhitung dalam SEO trends 2022.


Harus diingat jika core situs vitals hanya satu diantara beberapa factor yang tentukan rangking halaman di SERP. Google tetap memberi rangking ke halaman situs yang berisi content dan link berkualitas walau web itu tidak penuhi standard core situs vitals. Tetapi, memaksimalkannya akan membuat performa web makin baik.


3. Kualitas Content


Google akan mengutamakan content berkualitas dan berkaitan untuk diperlihatkan di hasil penelusuran paling atas. Hal itu membuat content berkualitas masuk ke daftar SEO trends 2022.


Supaya content yang Anda menghasilkan berkualitas dan penuhi keperluan info audience, Anda perlu pahami ketertarikan sasaran audience dan mengutamakan kaitannya dengan arah usaha Anda. Di samping itu, penyeleksian keyword yang berkaitan dengan usaha dan kueri pencarian sasaran audience akan tingkatkan kualitas content Anda.


Pemilik situs atau penulis content perlu membuat content yang faktual dan berguna. Karena, web yang paling dipercaya dan berkualitas semakin lebih dicintai pemakai internet dan mesin pencari. Lebih dari itu, web yang dikenali sebagai pakar di sektornya akan memperoleh kewenangan tinggi dan mempunyai potensi memenangi kompetisi di mesin pencari.


4. Pengalaman Pemakai


SEO trends 2022 yang lain yakni pengalaman pemakai, yang disebut salah satunya aspek khusus dalam penetapan rangking Google. Web dengan pengalaman pemakai yang jelek akan dipandang seperti website yang tidak berkualitas. Hal itu dapat menyebabkan pengurangan rangking web di SERP.


Tersebut keutamaan memberi pengalaman pemakai yang bagus. Pengalaman pemakai di suatu halaman situs ditetapkan dari beberapa metriks seperti core situs vitals, mobile usability, dan keamanan situs. Untuk mendapatkan penilaian yang bagus di mata Google, Anda perlu memaksimalkan ke-3 metrik itu.


5. IndexNow


IndexNow ialah prosedur open-source dari kerjasama Microsoft Bing dan Yandex yang bermanfaat untuk percepat proses pengindeksan. Tanpa IndexNow, mesin pencari perlu waktu beberapa hari atau lebih buat ketahui peralihan content di halaman situs, karena itu dengan IndexNow mesin pencari dapat selekasnya ketahui ada peralihan di suatu URL.


API IndexNow memungkinkannya web untuk memberitahukan mesin pencari jika ada content yang baru dibikin, diganti, atau dihapus. Dengan demikian, mesin pencari dapat secara cepat menjelajahi (crawling) dan mengindeks peralihan yang terjadi dalam web itu. Turuti SEO trends 2022 dengan menambah IndexNow di web Anda.


6. Pencarian Visual


Gambar 3: Gambar netbook di atas meja dengan monitor memperlihatkan halaman pencarian Google sebagai contoh pencarian visual. Bila umumnya pemakai internet lakukan penelusuran dengan menuliskan keyword, sekarang Google sudah memberikan dukungan pencarian visual supaya pemakai dapat lakukan pencarian memakai gambar, bukan text atau keyword.


Salah satunya SEO trends 2022 ialah memaksimalkan content untuk pencarian visual. Pencarian visual benar-benar menolong pemakai dalam penelusuran produk, pembahasan usaha lokal, panduan arah, resep, dan yang lain. Memaksimalkan content untuk pencarian visual, akan membuat performa web jadi lebih baik di Google Lens dan Google Images.


Dibanding beberapa tahun awalnya, pencarian visual sekarang makin bertambah dilaksanakan oleh pemakai. Langkah kerja pencarian visual lumayan gampang, pemakai perlu buka Google Lens pada piranti mobile dan memfoto gambar yang ingin dijelajahi, dalam sekejap Google akan memberi hasil pencarian yang berkaitan dengan gambar itu.


Disamping itu, Anda dapat lakukan pencarian visual lewat Google Images. Cukup upload gambar yang ingin dijelajahi lewat Google Images dan Anda akan menyaksikan hasil pencarian berkaitan yang lain.


7. Alami Language Processing dan Machine Learning


Selainnya pencarian visual, pencarian suara menjadi satu diantara SEO trends 2022. Dengan pencarian suara, pemakai internet tidak perlu menuliskan text. Cukup memencet tombol "rekam" dan mesin pencari akan tampilkan hasil pencarian. Ini adalah contoh implementasi machine learning di mesin pencari.


Alami language processing (NLP) adalah tehnik machine learning untuk mengolah text atau bahasa (suara) dengan cara alamiah. Google memakai NLP untuk pahami perintah yang dikirim pemakainya dan sediakan info atau jawaban yang berkaitan dengan perintah itu.


Supaya content dalam halaman situs lebih maksimal, Anda perlu pastikan jika content itu mempunyai score readability tinggi dan gampang untuk dipelajari oleh NLP. Dengan demikian, content Anda dapat ada pada hasil pencarian suara.


8. Lokalisasi SEO


Di tahun 2022, Google akan makin konsentrasi pada lokalisasi content. Ini ditunjukkan dengan adanya banyak web yang menarget negara tertentu melampaui situs yang lain sebelumnya ada di pucuk SERP tetapi ditarget secara global. Ini membuat optimisasi lokal SEO menjadi satu diantara SEO trends 2022.


Anda perlu memperlihatkan keterkaitan lokal dalam content Anda. Lokalisasi SEO bisa dilaksanakan dengan menambah kata petunjuk lokasi atau tempat seperti ‘Malang', ‘Surabaya', ‘di dekat sini', dan yang lain hingga Google akan tampilkan SERP yang lebih terlokalisasi.


9. E-A-T


Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness (E-A-T) adalah SEO trends 2022 yang bisa Anda gunakan untuk tingkatkan kualitas web. Dasar penilaian kualitas web oleh Google yang terkini benar-benar konsentrasi pada EAT. Bahkan juga Google mengatakan jika mereka akan memberi rangking tinggi pada web paling dipercaya.


Berikut daftar hal yang bisa Anda kerjakan untuk tingkatkan E-A-T, yakni:


Jadilah seorang pakar - tiap content yang dibuat harus dicatat secara baik, faktual, dan tepat oleh penulis yang pakar di sektornya untuk jamin legalitas info dalam content.


Melengkapi profile usaha - Google lebih menyenangi web yang mengikutkan halaman contact, lengkapi profile, sediakan sumber referensi, atau sediakan peraturan privacy dan syarat service.


Peroleh backlink berkualitas - selainnya menyuguhkan content berkualitas, web yang jadi referensi oleh beberapa web paling dipercaya yang lain akan memperoleh penilaian kewenangan tinggi di mesin pencari.


Bila ingin content Anda memperoleh rangking tinggi pada hasil pencarian, karena itu content harus dicatat dengan seorang pakar yang pahami niche itu. Dengan demikian, content akan mendapatkan keyakinan dari pembaca dan mesin pencari.


Bagaimana sekarang sudah tahukan praktek update google SEO trends terbaru 2022 diatas. Dalam prakteknya, SEO terus alami peralihan bersamaan perubahan algoritme mesin pencari. Maka dari itu, kami sudah meringkas 9 SEO trends 2022 di atas untuk menolong Anda kuasai kompetisi di mesin pencari.

Load comments