6 Tips atau Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih Bersih dan Tidak Kusam

6 Tips atau Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih Bersih dan Tidak Kusam

Mokanesia.com - Kulit wajah pria memang berbeda dengan kulit wajah wanita, salah satu perbedaan yaitu kulilt wajah pria lebih tebal. Makanya perawatannya pun berbeda dan lebih ekstra. Apalagi bagi pria yang sehari-hari beraktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari dan debu.


Tapi tenang saja bagi kaum pria walaupun berbeda dengan kulit wajah wanita untuk perawatan wajah pria itu tidak sesulit yang kalian kira. Cukup dengan menerapkan tips /cara merawat wajah pria dibawah ini dan lakukanlah tips dibawah secara rutin sesuai anjurannya.


Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam
Cara Merawat Wajah Pria | Mokanesia.com



Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih Bersih dan Tidak Kusam


Cuci wajah Anda dua kali sehari


Untuk memulai hari, cuci wajah Anda dengan pembersih lembut yang diformulasikan untuk kulit pria. Oleskan produk ke kulit kering dan pijat dengan lembut ke wajah Anda sampai semua produk telah diserap oleh pori-pori Anda.


Setelah Anda selesai mencuci, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk atau kapas sebelum mengoleskan pelembab yang ditindaklanjuti dengan serum jika diperlukan. Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, cobalah menggunakan pelembab bebas minyak yang mengandung asam salisilat karena membantu mengurangi jerawat dengan mengelupas sel-sel mati dari lapisan permukaan kulit Anda yang mendorong sel-sel baru untuk tumbuh kembali agar dapat dihilangkan lagi seiring waktu!


Hapus jerawat dan keropeng


Anda mungkin ingin menggunakan waslap atau kapas di wajah Anda, karena ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tersangkut di pori-pori. Hindari menggunakan scrub atau pembersih yang keras. Alih-alih menggunakan sabun atau produk lain yang mengandung bahan kimia, pilihlah pembersih lembut yang memiliki pH seimbang sehingga tidak akan mengiritasi kulit Anda. Gunakan air hangat dan keringkan dengan handuk sebelum mengaplikasikan pelembab untuk mengunci kelembapan dari dalam lapisan dermis epidermis (lapisan terluar).


Waspadai produk perawatan kulit yang mungkin berguna untuk Anda


Ketika berbicara tentang produk perawatan kulit, penting untuk mengetahui apa yang paling cocok untuk kulit Anda. Anda perlu berhati-hati tentang apa yang Anda kenakan pada kulit Anda karena beberapa produk perawatan kulit mungkin terlalu berat untuk kulit pria dan dapat mengiritasi area sensitif mereka. Misalnya, jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, maka Anda harus menghindari obat jerawat yang dijual bebas yang mengandung benzoil peroksida. Ini dapat menyebabkan iritasi dalam beberapa kasus!


Pria juga memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal perawatan wajah dibandingkan wanita; salah satu alasan mengapa banyak pria kesulitan menemukan produk yang cocok untuk mereka adalah karena mereka cenderung memiliki kulit yang lebih kering daripada wanita (yang berarti lebih sedikit minyak). Ini berarti bahwa pria membutuhkan lebih banyak pelembab agar jaringan wajah mereka tidak mengering terlalu cepat ketika terpapar di bawah suhu panas di luar selama bulan-bulan musim panas di mana suhu melonjak lebih dari 100 derajat Fahrenheit pada waktu-waktu selama bulan-bulan musim panas."


Cukurlah dengan hati-hati.


Jangan gunakan pisau cukur listrik, yang dapat menyebabkan luka dan torehan. Jangan mencukur di kamar mandi atau bak mandi; air membuat proses mencukur lebih sulit dan menyebabkan iritasi pada kulit.


Jika Anda memiliki kulit sensitif, cobalah menggunakan pisau cukur pengaman baru yang telah diasah oleh seorang profesional (bukan pisau cukur dari toko obat lokal Anda).


Oleskan kembali tabir surya setiap hari untuk tampilan 'jantan'


Anda harus selalu menggunakan tabir surya, baik Anda pergi ke luar atau di dalam rumah. Perlindungan terhadap sinar matahari penting untuk kulit dan mata Anda. Hal ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit, yang terutama berlaku untuk pria yang berisiko tinggi terhadap paparan sinar UV seperti mereka yang berkulit putih dan / atau mata biru.


Penting untuk mengaplikasikan tabir surya secara merata di seluruh area tubuh Anda serta di antara lapisan pakaian untuk mendapatkan cakupan yang maksimal. Sebagian besar ahli merekomendasikan untuk mengoleskan setidaknya 15 menit sebelum terpapar sinar matahari (lebih banyak jika Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan). 


Jika memungkinkan, oleskan kembali setiap dua jam atau setelah berkeringat banyak; namun, jika hal ini tidak memungkinkan maka oleskan kembali setiap 30 menit sampai akhir aktivitas jika perlu (misalnya, bermain golf).


Melembabkan diri sendiri


Melembabkan wajah Anda sangat penting untuk kulit yang sehat dan kulit yang bercahaya. Setiap hari, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air yang tidak akan memperburuk kondisi kulit Anda. 


Setelah mencuci muka, oleskan pelembap pada area wajah yang rentan kering-seperti di sekitar mata dan mulut-serta di antara jari tangan dan kaki. Jangan lupa untuk mengoleskan losion yang menenangkan pada bagian yang sulit dijangkau!


Perawatan wajah adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan kulit. Wajah adalah hal pertama yang diperhatikan orang ketika mereka bertemu seseorang, jadi penting untuk merawat kulit Anda jika Anda ingin orang lain memperhatikan bahwa Anda memiliki gen yang baik dan kepribadian yang hebat.


Pria cenderung mengabaikan rutinitas penghilangan bulu wajah mereka, tetapi hal ini dapat menyebabkan masalah jerawat dan kondisi lain seperti kemerahan di sekitar area mulut dan daerah hidung.


Kami harap artikel ini dapat membantu anda dalam merawat wajah pria agar putih bersih dan tidak kusam. Jangan lupa untuk membaca artikel atau tiips lainnya.a

Load comments